KUNJUNGAN KERJA KADISDIK KABUPATEN BANDUNG KE SEKOLAH PALING SELATAN


Bandung.Guneman, (20/7)

      Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dr. H. Juhana, M.M.Pd., beserta rombongan yang terdiri dari Kabid SD, Kasi Tentis, Kasi Asset, dan Para Korwil se-kabupaten Bandung mengadakan kunjungan kerja pada Sabtu, 20 Juni 2020 ke SDN Sukatinggal kecamatan Kertasari kabupaten Bandung. Kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau langsung keberadaan SDN Sukatinggal yang merupakan Sekolah Dasar paling selatan di kabupaten Bandung.

     SDN Sukatinggal berada di ketinggian 1500 dpl, termasuk wilayah Desa Santosa, kecamatan Kertasari yang berbatasan langsung dengan kabupaten Garut. Jarak dari pusat kota kabupaten sekitar 70 KM, sementara dari pusat desa  kira-kira 6 KM. Di kelilingi haparan teh di PTPN Talun, akses jalan menuju SDN Sukatinggal sangat menantang. Sebagian jalan masih berupa bebatuan dengan variasi turun naik yang cukup ekstrem. Diperlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kecamatan. Kondisi ini harus dilalui oleh Kepala Sekolah, Lilis Suryati, S.Pd., setiap kali berangkat dari rumahnya di Kp. Santosa ke Sukatinggal  yang menghabiskan biaya Rp 50.000,00. 


      Senada dengan Kepala Desa Santosa, Igor Darojatun dan Korwil TK, SD, SMP, dan PNF Kertasari, Agus Deradjat, S.Pd., dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan berharap keterpencilan SDN Sukatinggal tak menjadikan sekolah ini menjadi tertinggal, tetapi mempunyai semangat dan impian untuk menggapai kemajuan.

“Semoga dari sini akan lahir anak-anak yang berhasil atau bahkan yang jadi pejabat seperti saya!” kata Juhana.


     Pada kesempatan tersebut, Juhana juga menyerahkan bantuan wastafel untuk 25 SD di kecamatan Kertasari. Selain itu Juhana juga mambagikan  paket sembako untuk beberapa orang tua siswa serta memberikan apresiasi kepada para guru honorer di SDN Sukatinggal. ***FL



    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KUNJUNGAN KERJA KADISDIK KABUPATEN BANDUNG KE SEKOLAH PALING SELATAN"

Post a Comment