“Sesibuk apapun ibu tetap nomor satu.”

Demikian disampaikan Ata Subrata, M.Pd. ketika dihubungi Guneman di kediaman orang tuanya, Kampung Pojok, di bilangan Kadungora Garut.

Di tengah kesibukannya sebagai Kepala SMPN 46 Kota Bekasi ia masih menyempatkan diri untuk sesegera mungkin menengok ibunda tercinta ketika diberitahu kondisi kesehatan ibunya terganggu. 

Bungsu dari 9 bersaudara ini bercerita banyak tentang pentingnya seorang anak memuliakan dan mengutamakan orang tua, khususnya ibu. Ia berprinsip bahwa tidak ada anak yang hebat, yang sukses, selain karena doa ibunya yang terkabul. Untuk itu sebagai timbal balik sudah seharusnya kalau anak mengutamakan ibu walau dalam kondisi apapun.

Lebih jauh Mantan Guru Bahasa Indonesia dan Wakil Kepala Sekolah di SMPN 18 Kota Bekasi menekankan pentingnya kita sebagai anak menomorsatukan dan memuliakan ibu. “Bukankah Rasulullah juga berpesan seperti itu.” lanjutnya.

“Jangan tinggikan suaramu di hadapan ibumu, jangan buka matamu terlalu lebar di depan ibumu, jangan pernah menggores hati ibumu, dan jangan ada air mata menetes dari sudut mata ibumu karena beliau kecewa.” Pungkas bapak kelahiran Garut 7 Februari 1968 ini mengakhiri pembicaraan. (Guneman-EC)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " “Sesibuk apapun ibu tetap nomor satu.”"

Post a Comment