Menunggu

 


Oleh:Lidip


#Pentigraf 4

Keluarga Pak Partono sedang mendapat kunjungan  keluarga besar, dari kampung halamannya. Orang tua dan keluarga adiknya. Mereka datang rombongan, membawa mobil pribadi. Sudah lama  mereka merencanakan untuk refreshing bersama sambil arisan keluarga yang sudah lama tertunda karena pandemi. Mereka ingin mencoba kuliner pindang gomyang ikan manyung yang sangat terkenal itu. Semua persiapan perbekalan sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

Namun rupanya masih ada yang terlupa belum disiapkan. Bu Partono mengajak suaminya pergi ke pasar untuk melengkapinya. Karena mobil adiknya yang berada di bagian luar garasi, maka mereka menggunakannya untuk ke Pasar. Setelah segala keperluan terpenuhi, tidak lupa dibelinya oleh-oleh khas Indramayu  untuk disajikan pada keluarganya. Bu Partono keluar dari dalam pasar, menuju parkiran tempat suaminya menunggu di mobil. Lama dia mencari-cari mobilnya, ternyata tidak nampak. Apa aku kelamaan ya, jadi suaminya pulang duluan, fikir Bu partono.  Akhirnya dia pulang naik becak, sambil sedikit menggerutu.

Di perjalanan, ponselnya berdering, suaminya menelpon. “Bu, kok lama sekali sih, memangnya masih banyak ya yang belum terbeli?”.  Nada suara suaminya terdengar sedikit kesal. Bu Partono baru ingat, mereka berangkat ke pasar dengan mobil adiknya. Tadi di parkiran, dia mencari-cari mobil mereka. Jadi bukan suaminya yang pulang duluan rupanya. Tapi dia. Suaminya masih menunggu di pelataran parkir.



Indramayu, 21 Agustus 2020


Tentang Penulis

Lidip atau Lilis Yuningsih, S.Pd., M.M,  kepala SMPN Satap 1 Lelea, kecamatan Lelea, kabupaten Indramayu. Pernah mendapat tugas menjadi kepala sekolah DPK di SMP IT Mutiara Irsyady Pekandangan Jaya Indramayu. Selain mengajar juga menjadi penyiar di Radio Cinde FM, Indramayu. Mengasuh acara Obrolan Hati, setiap Rabu malam, pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00.

Penulis bisa dihubungi via email yuningsihlilis@gmail.com , WA 085 63 481 5 381, 085224223574.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menunggu"

Post a Comment