Motorku



#Pentigraf3


Sepintas kubaca peringatan di tempat parkir sebuah bank swasta yang megah ini, “Gunakan kunci ganda, pada motor Anda”. Sekarang memang sedang marak lagi, pencurian motor, mungkin efek lain dari pandemic covid-19. Para satpam di bank itu, ramah dan penuh perhatian. Saat  tiba di teras, salah satunya mengingatkanku untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Begitu memasuki ruangan, aku ditanya maksud dan tujuan. Aku hanya ingin mengecek rekening di buku tabungan. Dia mempersilahkanku  mengambil antrian untuk mendapat pelayanan customer service. Dengan keramahan yang nampak tulus, aku mendapat pelayanan yang cepat. Sungguh secara keseluruhan, pelayanan bank ini sangat memuaskan.

Sesampai di tempat parkir, aku mencoba mencari-cari motorku. Keringat dingin mulai mengucur, saat motor baruku tidak juga nampak. Petugas parkir dengan sigap bertanya padaku, tentang motor apa yang aku pakai. Aku sebutkan sebuah merk sepeda motor,  keluaran terbaru, yang aku beli seminggu lalu. Petugas parkir lainnya, datang menghampiri. “Maaf, seingat saya, Bapak, tadi berjalan kaki, Pak?”. Belum sempat kutanggapi, ponselku berdering. Rekan kantorku, mengingatkan jadwal miting yang sebentar lagi akan dilaksanakan divisi kami. Aku tiba-tiba ingat, kalau aku memang berjalan kaki dari kantorku tadi. Bank ini letaknya bersebelahan dengan kantorku. Aku minta maaf pada para petugas parkir, dan bergegas kembali ke tempat kerja.


Indramayu, 21 Juni 2020.


Tentang Penulis

Lidip atau Lilis Yuningsih, S.Pd., M.M,  kepala SMPN Satap 1 Lelea, kecamatan Lelea, kabupaten Indramayu. Pernah mendapat tugas menjadi kepala sekolah DPK di SMP IT Mutiara Irsyady Pekandangan Jaya Indramayu. Selain mengajar juga menjadi penyiar di Radio Cinde FM, Indramayu. Mengasuh acara Obrolan Hati, setiap Rabu malam, pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00.

Penulis bisa dihubungi via email yuningsihlilis@gmail.com , WA 085 63 481 5 381, 085224223574.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Motorku"