PENYESALAN



Karya Nining Kustinahningsih


"Hanuuuum!" teriakku memekakkan telinga. Hanum hanya tersenyum memandangku. Tak mengerti jikalau aku kesal kepadanya. Tanpa membalas amarahku, dia berlari dan berusaha menggapai leherku, minta digendong rupanya. Muka masamku tak menyurutkan langkahnya. Dengan senyum manisnya dia memanggilku " Buuuuda ... ." Buda adalah panggilannya padaku. Maksudnya adalah bunda, namun tak kuasa ia ucapkan. 

Yah, Hanum anakku adalah anak berkebutuhan khusus. Dia tunarungu. Aku mengetahuinya ketika dia berumur satu tahun. Kini usianya sudah beranjak tiga tahun, namun aku masih saja belum mengerti kekurangannya. Acapkali aku memaksa dia untuk mengerti perintah-perintahku. Ketidak mengertiannya membuatku selalu kesal dan meluapkan amarah.

Kupandangi wajah mungilnya. Bagaimanapun dia adalah permataku. Yang selama ini kudambakan. Yah, dulu aku sangat menantikan kehadirannya. Karena kecerobohanku, dia menjadi tuli seumur hidupnya. Teringat kembali masa-masa berat itu. Kutinggalkan dia seorang diri di kamar hanya untuk menerima telpon dari karibku. Buuuuk... Tubuh mungilnya menghantam lantai yang membuat tubuhnya demam tinggi. Tak kusangka hal itu membuatnya tak mendengar seumur hidupnya



Biodata Penulis:

Nama panjangku adalah Nining Kustinahningsih. Aku lahir pada tanggal 04 Mei pada tahun 1980. Walaupun umurku tak lagi muda, namun tak menyurutkan langkahku tuk belajar menulis. Memang tidak relevan dengan jurusan kuliah ku, karena aku lulusan D3 bahasa Inggris di STBA Yapari ABA Bandung  yang notabene adalah sekolah kepariwisataan dan lulus pada tahun 2004. Kurang puas dengan hanya lulusan D3, aku melanjutkan study ku di salah satu universitas di kota kelahiranku, yaitu UNWIR (Universitas Wiralodra) pada tahun 2014. Karena aku sudah mengajar di salah satu SD favorit di kotaku, Indramayu, aku kembali menuntut ilmu untuk mendalami wawasan ku dalam mengajar. Yah.. Aku mengikuti kata hatiku untuk kuliah di Universitas Terbuka khusus PGSD. Dan aku lulus pada tahun 2017. Hobi baruku yang sekarang adalah belajar menulis. Alangkah lupa dirinya ketika sedang menuangkan kata-kata menghayati peran dalam tulisanku. Membuat hati ini jatuh cinta pada hobi baruku.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "PENYESALAN"

  1. Ah, mbak...salam hormat untuk Hanum

    ReplyDelete
  2. In shaa Allah saya sampaikan... Terimakasih banyak atas supportnya...

    ReplyDelete