Jadilah Kuat Anakku

 

Karya Nining Kustinahningsih


"Budaaa... Buudaaa,” rengek Hanum sambil menarik-narik bajuku. Dia menginginkan aku mengikuti kemauannya. Aku mengikuti langkahnya yang merajuk menuju rumah tetangga. Kulihat beberapa teman sebayanya sedang bermain masak-masakan. Mereka tertawa bersama, menikmati kebersamaan mereka. Kutatap matanya yang mengisyaratkan ingin bermain bersama mereka. "Buuudaa," sekali lagi dia mengayunkan rokku memaksa aku untuk mengatakan kepada mereka, kalau dia ingin ikut bermain. 

Belum semapat aku berkata apa-apa, Mira, anak kecil berusia sekitar 5 tahun, menutup gerbang rumahnya sambil memandang sinis pada kami. Begitulah perlakuan teman-teman Hanum selama ini. Mereka masih saja tidak mau main bersama Hanum. Segala usaha kulakukan, mulai dari membeli banyak makanan ringan dan kuletakkan di depan rumah agar mereka sudi berkunjung ke rumah. Sampai dengan membeli banyak mainan agar mereka tertarik. Namun usaha itu, tetap sia-sia. 

Dengan ditutupnya gerbang rumah Mira, menangislah Hanum anakku. Walaupun dia tidak mengerti percakapan teman sebayanya yang mengatakan dia tuli, aneh dan kata-kata kasar lainnya. Tapi rupanya dia mengerti kalau tidak ada kesempatan baginya untuk bergabung. Kupeluk dia erat-erat tuk menenangkan hatinya. Alangkah sakitnya hati ini atas penolakkan yang kami terima untuk ke sekian kali. Aku bertekad dalam hati, akan ku bimbing dia menjadi anak yang penuh potensi, agar tidak ada lagi seorang pun yang akan menghinanya. Sabarlah anakku ... Hidup memang mungkin tidak mudah bagimu, namun Ibu akan selalu menguatkanmu.




Tentang Penulis:

Nama panjangku adalah Nining Kustinahningsih. Aku lahir 04 Mei, 1980. Walaupun umurku tidak lagi muda, namun tidak menyurutkan langkahku untuk belajar menulis. Memang tidak relevan dengan jurusan kuliahku, karena aku lulusan D3 bahasa Inggris di STBA Yapari ABA Bandung,  yang notabene adalah sekolah kepariwisataan dan lulus pada tahun 2004. Kurang puas dengan hanya lulusan D3, aku melanjutkan study ku di salah satu universitas di kota kelahiranku, yaitu UNWIR (Universitas Wiralodra) pada tahun 2014. Karena aku sudah mengajar di salah satu SD favorit di kotaku, Indramayu, aku kembali menuntut ilmu untuk mendalami wawasanku dalam mengajar. Yah.. Aku mengikuti kata hatiku untuk kuliah di Universitas Terbuka khusus PGSD. Dan aku lulus pada tahun 2017. Hobi baruku yang sekarang adalah belajar menulis. Alangkah lupa dirinya ketika sedang menuangkan kata-kata menghayati peran dalam tulisanku. Membuat hati ini jatuh cinta pada hobi baruku ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadilah Kuat Anakku"

Post a Comment