Mereka Punya Cerita

Oleh Wiwi Widuri


Melalui prilaku, memang mereka beda.

Dilihat dari penampilan mereka tak tertinggal zaman.

Mendengar tutur kata tersirat harap dan cita.

Berbicara layaknya balita mereka lontarkan. Celotehan penuh manja tak henti mereka katakan dengan seribu kisah di dalamnya.

Ekspresi ceria selalu menghiasi hari tanpa beban layaknya kebanyakan orang. 

Menyapa dibarengi senyuman menjadi sebuah kebiasaan. Hati murni tanpa benci terpancar melalui ekspresi diri.


Memahami mereka memang tak mudah, menyelami karakter butuh waktu tak sebentar. Mereka dengan beragam sifat, asal, dan kebiasaan membuat kami sedikit kewalahan. Belum lagi ketika diantara mereka menyimpan permasalahan, keterbukaan jauh dari harapan, keinginan bercerita atau sekadar curhat tak banyak mereka lakukan, maka solusi dan saran kadang tak mempan diberikan, yang akhirnya berimbas pada ketertinggalan pelajaran. Bukan hanya pelajaran, bahkan setiap kegiatan yang harus dilakukan mereka abaikan.


Namun, mereka hanyalah manusia biasa, anak-anak yang butuh banyak perhatian dan tentunya dengan beragam cerita di dalamnya. Manusia yang menjadi harapan orang tua, generasi rabbani tumpuan peradaban islam di dunia. Tak kan habis cerita menghiasi hari demi hari keberadaan mereka di lembaga pendidikan. Selalu ada kisah menarik di setiap harinya yang mereka ceritakan. Teriakan, candaan, keluhan, laporan, kadang ketidaksukaan hingga berujung pada tangisan mereka tunjukkan dengan harapan banyaknya perhatian kasih sayang mereka dapatkan. Kasih sayang dari orang tua di rumah, perhatian dari guru di sekolah, dan teguran penuh kelembutan saat mereka melakukan pelanggaran serta aturan kepesantrenan. 


Bukan hanya kisah pilu hingga bawa perasaan mendalam, melainkan kisah dengan sejumlah prestasi pun menjadi inspirasi generasi islam yang tak henti mengalir bak air di aliran sungai jernih menyejukkan, melegakkan. Kisah para peraih prestasi tentunya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan kami, orang tua, serta lembaga. Mereka adalah tunas bangsa yang menjadi tumpuan negara. 


_Selamat hari santri, semangat buat santri, dan doa terbaik kami untuk santri: sukses tanpa stres, berkah dalam setiap langkah, dan taat penuh manfaat dunia akhirat_



21/10/2020*literasidiharisantri#

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mereka Punya Cerita"

Post a Comment